Just another free Blogger theme

  • BALI - Orang terkaya kelima di Indonesia Chairul Tanjung mengaku dirinya sedang menawar PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) sebesar USD1,8 miliar secara tunai (setara Rp17,46 triliun dengan kurs Rp9.700 per USD). PT Visi Media Asia adalah salah satu grup media terbesar di Asia Tenggara yang dimiliki Aburizal Bakrie.
  • Jakarta - Kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2013 DKI Jakarta dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 2,2 juta atau 44% menjadi kekhawatiran pengusaha untuk jangka panjang. Kalangan pengusaha khawatir UMP tahun berikutnya bisa ada kenaikan UMP hingga 55%.
  • Jakarta - Banyak orang yang ingin memulai usaha selalu mempunyai pertanyaan: bagaimana memulai suatu bisnis, apa yang harus dipersiapkan, bagaimana dengan risikonya dan lain-lain.
  • Hayo teman-teman pada mampir ya, kali mau belanja,,, hehe

Kamis, 04 April 2013

Bila dulunya sebagian besar masyarakat Indonesia lebih tertarik menjadi seorang karyawan di perusahaan besar dibandingkan terjun menekuni dunia usaha, belakangan ini minat masyarakat kita mulai sedikit bergeser dan melirik dunia usaha sebagai salah satu alternatif untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya. Fenomena tersebut tentu memberikan sinyal positif bagi kita semua. Sebab, sekarang ini pertumbuhan jumlah pelaku usaha di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya daya beli konsumen setiap harinya.
Nah, bagi Anda yang tak mau ketinggalan untuk ikut terjun di dunia usaha. Berikut ini kami informasikan kepada para pembaca mengenai tiga tips bisnis yang perlu kita persiapkan sebelum akhirnya menghadapi ketatnya persaingan pasar di dunia usaha.

Pertama, jangan pernah coba merintis sebuah usaha bila Anda tak bisa tersenyum. Istilah tersebut merupakan sebuah ungkapan sederhana yang menunjukan betapa pentingnya kualitas pelayanan terhadap kepuasan para konsumen. Dalam hal ini tentunya Anda bisa memberikan senyuman pelayanan dalam berbagai macam program, mulai dari pelayanan delivery order untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan produk, memberikan sapaan hangat kepada para pengunjung untuk membangun kedekatan dengan konsumen, menawarkan program bonus setiap bulannya bagi para pelanggan setia Anda, atau bisa juga sekedar mengucapkan kalimat “Terimakasih” kepada para pembeli yang datang ke toko Anda.

Kedua, jangan cepat panik dan berpikirlah dengan tenang ketika menghadapi segala permasalahan. Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya Anda harus siap menghadapi berbagai macam kondisi serta bisa mengendalikan emosi ketika membentur sebuah permasalahan. Modal ini perlu Anda miliki karena segala keputusan yang diambil dengan tergesa-gesa atau dalam keadaan panik, biasanya hasil yang didapatkan juga kurang baik. Dengan pola pikir yang cenderung tenang, Anda bisa menjalankan segala urusan bisnis dengan stabil dan hasil yang didatangkan juga bisa lebih maksimal.

Ketiga, sederhanakan bisnis Anda agar semua orang bisa mudah memahaminya. Agar bisa sukses merintis sebuah usaha, Anda tak perlu merancang konsep sedemikian rupa untuk memancing minat para konsumen. Sebab, sebagian besar konsumen lebih menyukai segala sesuatunya lebih simple atau sederhana sehingga siapa saja bisa dengan mudah memahaminya. Semakin mudah seorang konsumen memahami bisnis atau produk Anda, maka semakin mudah pula mereka mempercayai kualitas Anda. Sehingga tidak heran bila sekarang ini banyak konsumen yang lebih memilih produk yang mudah untuk dipahami dan mudah pula untuk mendapatkannya. Dari kesederhanaan tersebut, tidak menutup kemungkinan bila Anda bisa mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Semoga setelah memahami modal utama menjadi pengusaha, kedepannya Anda bisa lebih yakin untuk melangkahkankan kaki di dunia usaha dan mendatangkan untung besar setiap bulannya dengan menjadi seorang pengusaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

sumber : http://bisnisukm.com
Categories:


"Apa yang kita alami adalah akibat dari buah pikiran kita sendiri. Bila seseorang berbicara atau bertindak dengan pikiran atau niat yang buruk, maka kesedihan yang akan mengikutinya. Sementara bila seseorang berkata-kata atau berbuat dengan pikiran atau niat yang baik, murni, maka kebahagiaan akan mengikutinya, seperti bayangan yang tidak akan pernah meninggalkannya"... Contact me Juhairiah_ria@ymail.com

0 komentar:

Posting Komentar